2 TOKOH INI YANG DIANGGAP LAYAK DAMPINGI GUR IRSYAD

bupati irsyad metrosoerya

Pasuruan, metrosoerya.com – Suhu politik menjelang Pilbup Pasuruan 2018 mulai menghangat. Kelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Tokoh Peduli Pasuruan (ATP2) memberikan dua nama calon wakil bupati untuk mendampingi Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf. Irsyad sendiri sudah resmi diusung PKB sebagai calon bupati.

“Mencermati dinamika politik menjelang Pilkada 2018, diperlukan pertimbangan yang bagus dan matang untuk kepentingan kaum Nahdliyin Pasuruan. Kandidat cabup yang sudah beredar saat ini yakni Bapak Irsyad Yusuf kami minta mengganggdeng dua tokoh yang berdarah Nahdliyin. Kami usulkan Bapak Udik Djanuantoro dan Bapak Sudiono Fauzan agar digandeng Gus Irsyad sebagai cawabup,” kata Ketua ATP2, KH Saichun Nidzom, usai menggelar buka bersama di Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (13/6/2017).

Udik Djanuantoro yang merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Pasuruan dan Sudiono Fauzan yang merupakan Sekretaris PKB Kabupaten Pasuruan, dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi calon wakil bupati. Selain sudah memiliki pengalaman mumpuni memimpin partai, keduanya juga sudah berpengalaman di legislatif.

“Pak Udik ini sudah berpengalaman di DPRD, pernah menjadi wakil ketua dan sekarang ketua komisi. Sementara Bapak Sudiono terlahir dari kalangan santri dan juga sekarang menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Jika salah satu diantara keduanya menjadi wakil bupati, akan mampu membantu bupati menjembatani eksekutif dan legislatif,” teranganya.

Nidzom menegaskan, pengusulan dua nama tersebut didasari pertimbangan rasional dan objektif, karena kepemimpinan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dinilai sudah berhasil membangun daerah sehingga perlu didukung dan dilanjutkan. Selain itu, elektabilitas Irsyad Yusuf masih sangat tinggi.

“Gus Irsyad kami nilai sukses memimpin Pasuruan. Dari sisi elektabilitas juga masih menguasai. Karena itu harus didampingi tokoh yang juga bagus,” tandasnya.

Fahrur Rozi, anggota ATP2, mengungkapkan munculnya dua nama tersebut murni karena keinginan sejumlah tokoh dan ulama demi kepentingan masyarakat.

“Dua nama yang kami sorongkan ini belum kita beri tahu. Begitu juga dengan Gus Irsyad juga belum kami beri tahu. Pada saatnya nanti, hasil kesepakatan ini akan kami sampaikan ke beliua (Irsyad Yusuf),” tandasnya.

Menurut Fahrur, pihaknya berharap Irsyad Yusuf mempertimbangkan salah satu dari dua nama yang disorongkan tersebut untuk menjadi cawabup. (bdh/bdh)

 

Sumber: citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *