BHABINKAMTIBMAS DESA INI IKUT PANTAU PENGGUNAAN DANA ADD

Untitled 1

Bangkalan, metrosoerya.com- Bhabinkamtibmas memantau tahapan pemasangan batu 5×7 di Dusun Rojing Desa Tagungguh Kecamatan Tanjungbumi. Salah satu aktifitas Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Bangkalan yang patut ditiru adalah aksi turun langsung ke lapangan untuk memantau pengaspalan jalan yang menggunakan dana desa di Dusun Rojing Desa Tagungguh Kecamatan Tanjungbumi Kabupaten Bangkalan, pada Kamis (23/11).

 bangkalan 1
Pemantauan pengaspalan jalan desa sepanjang 1.032 x 2,25 meter dengan biaya Rp.214.297.200 tersebut dilakukan mengingat anggaran yang digunakan memakai Alokasi Dana Desa (ADD). Sehingga dengan pemantauan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Desa Tagungguh Aiptu Marhayat, SH diharapkan pengaspalan jalan dikerjakan tidak asal jadi.
Panjang jalan yang dilakukan pengaspalan di Dusun Rojing sampai dengan Dusun Guwah Desa Tagungguh Kecamatan Tanjungbumi yang setiap hari dikerjakan oleh 8 warga desa setempat sudah berjalan 60%. Disamping Bhabinkamtibmas proses pengaspalan jalan juga dipantau langsung oleh Hotibah selaku Kepala Desa Tagungguh.
“Bukan hanya masalah pengaspalan jalan, tapi semua bentuk pembangunan yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD), Bhabinkamtibmas senantiasa koordinasi dengan Kepala Desa setempat, “Ujar Aiptu Marhayat, SH.
Menurut Bhabinkamtibmas Desa Tagungguh Aiptu Marhayat, SH pengerjaan pengaspalan ada beberapa tahap, yakni mulai dari pasang batu 5×7 lalu diratakan dengan silinder, pasang batu 2×3 lalu diratakan dengen silinder, disiram aspal, taburkan batu 1×2 lalu diratakan dengan silinder, disiram aspal lagi, disiram dengan abu batu dan disilinder lagi.
Kapolsek Tanjungbumi AKP Sulaiman melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa salah satu kendala pembangunan jalan ini adalah masalah cuaca, yakni sering hujan,(Smsuri/ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *