CEGAH CORONA, PERUM KYR BANGIL ADAKAN PENYEMPROTAN MANDIRI

covid-19, disinfektan, penyemprotan, corona, penyemprotan, cuci tangan, perumahan, kabupaten pasuruan, covd-19,

Bangil, metrosoerya.com-Penyebaran virus korona baru (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat Perumahan Kampung Yadika (KYR) Bangil Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan BSMI (Bulan Sabit Merah) Pasuruan berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri kerumah-rumah warga, (Selasa,31 Maret )

“Kegiatan tersebut dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan perum Kampung Yadika Regency Kalirejo. Jumlah rumah di KYR ada 66 kepala keluarga. Perumahan sendiri sangat rentan dalam penyebaran covid-19 karena warganya banyak yang beraktifitas di luar kota seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, dll” kata Mohammad. Nur, Koordinator Warga.

“Kami terus menghimbau kepada warga perumahan kami agar bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Himbauan tersebut antara lain agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. Rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik. mengurangi kontak fisik dengan orang lain, jaga jarak dan melakukan standar kesehatan di rumah,” sambung Mohammad Nur.

Pria beranak tiga ini, juga menambakan bahwa KYR juga meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan wabah tersebut dengan membuat aturan baru untuk setiap warga, tamu, ojol dan pengiriman ekspedisi yang keluar masuk KYR. Kampung Yadika (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *