FUIB PASURUAN: KAMI INGIN MERAJUT UKHUWAH ISLAMIYAH MENUJU KEUTUHAN NKRI

FUIB COVER

Bangil, metrosoerya.com – Acara silaturahim nasional malam ini,  Sabtu (28/04) yang menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan daerah di Gedung Lina Bakti, Jl. Alun-alun Utara Bangil, Pasuruan berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Koordinasi GISS yaitu KH. Muhammad Al Khath-thath, , Ketua Mu’allaf Indonesia yaitu Ust. Bernard Abdul Jabbar,  KH. Slamet Ma’arif, Dr. Egy Sujana, Ust. Namrudin dan tentunya Ketua Umum FUIB yaitu Habib Muhammad Nizar BSA serta tamu undangan sebanyak 500 orang.

FUIB narsum

Menurut KH. Slamet Ma’arif ada dua pokok inti dalam acara ini yaitu yang pertama merajut ukhuwah Islamiyah dan yang kedua adalah Keutuhan NKRI. “Keutuhan NKRI bisa kita selamatkan bersama ketika ummat Islam bisa merajut ukhuwah Islamiyah”, jelas KH. Slamet dalam sambutannya. Secara ekonomi Indonesia begitu dahsyatnya dikuasai oleh asing dan aseng. Sehingga tanah yang ada di negri ini 70 persen lebih sudah dikuasai mereka. Dalam arti Indonesia saat ini hanya memiliki tidak lebih dari 30 persen.  “Hutang bank semaikin tinggi bahkan nilai rupiah semakin hari semakin  melemah menembus sampai angka 14 ribu, bahkan obligasi Indonesia sudah tidak berlaku lagi dan tidak diterima oleh negara luar karena begitu melemahnya nilai ekonomi negara kita”, ungkapnya lebih lanjut.

fuib fuib

fuib peserts

Dalam kesempatan malam tersebut,  dibacakan ikrar bersama yang dipimpin oleh KH. Muhammad Al Khath-thath. Isi dari ikrar tersebut adalah berjuang bersama Habib Rizieq Shihab, imam besar ummat Islam Indonesia dan seluruh umat islam, untuk menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di ridhai oleh AllahSWT. Selain pembacaan ikrar perjuangan tersebut, tadi malam juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan di depan semua hadirin yang hadir. (dndg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *