GUS IRSYAD HADIRI BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR YADIKA

buka bersma bupati 1

Bangil, metrosoerya.com – Bupati Pasuruan, Yusuf Irsyad, SE, MMA menghadiri buka puasa bersama Keluarga besar YADIKA di gedung serbaguna SMP Yadika, Senin (29/5). Hadir juga M Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kab Pasuruan,  AKBP M Aldian, SIK, MH Kapolres Pasuruan, Perwakilan Kodim, Kapolsek Bangil, Kepala Kantor Kecamatan Bangil, Kepala Kelurahan Kalirejo, tokoh masyarakat Pasuruan seperti KH Nur Kholis, Habib Zainal Abidin serta beberapa para pejabat pemkab Pasuruan.

buka bersma bupati 2

Setelah dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Abdul Rozak, SH Pembina Yadika diberi kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutan di hadapan para tamu undangan yang hadir. Dalam sambutannya, Abdul Rozak mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan, tokoh serta masyarakat yang telah hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. Selanjutnya, Abdul Rozak juga menyampaikan tujuan dari diadakannya acara yang sudah dilaksankan rutin selama 16 tahun ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Yadika dengan pemerintah serta masyarakat Bangil dan berharap kedepannya hubungan yang sudah terjalin baik tetap terus terpelihara.

buka bersma bupati 3

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Gus Irsyad, saat menyampaikan sambutannya, merasa bersyukur dan bahagia karena dapat bersilaturahim dengan masayarakat Bangil dan tokoh-tokohnya. Gus Irsyad juga menyampaikan bahwa sekarang Bangil sudah menjadi Ibukota Kabupaten Pasuruan dan dia berharap para tokoh dan masyarakat Bangil ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan kota Bangil dan terus menjaga dan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh kota Bangil sebagai ibukota kabupaten.

buka bersama bupati 5

Selanjutnya, acara buka bersama keluarga besar Yadika diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Taufiq AB dengan mengambil tema the POWER OF SHODAQAH. Ustadz yang merupakan mubaligh asal Surabaya ini banyak mengulas tentang kebiasaan bershadaqah para sahabat Nabi seperti Abu Bakar, Umar dan sahabat nabi lainnya. Selain itu, Ustadz Taufiq juga mengajak para hadirin untuk memanfaatkan bulan romadhan dengan melakukan ibadah sebanyak-banyaknya.

buka bersma bupati 4

“ Merugi kalau tidak memanfaatkan bulan Romadhan ini. Karena kehebatan Romadhan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata menurut para ulama, dan salah satu yang harus kita banyak lakukan adalah shadaqoh. Bulan Romadhan adalah bulan bershadaqoh dan yang perlu diingat shadaqoh adalah burhan, shadaqoh adalah salah satu bukti seseorang beriman kepada Allah, inilah sebenarnya kedahsyatan dari shadaqoh,” kata Ustadz Taufiq AB menegaskan.

Acara buka bersama diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah di masjid SMP Yadika dan buka bersama yang sudah disiapkan oleh panitia (ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *