HALAL BI HALAL DAN WISUDA BERSAMA SANTRI TPQ  DIVISI TARTILA KECAMATAN REMBANG

wisuda tpq metrosoerya

Rembang, metrosoerya.com – Taman Pendidikan Al-Qur,an (TPQ) Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan acara Halal bi Halal dan Wisuda Bersama TPQ se Kecamatan Rembang di halaman Madin Roudlotul Hamdi, Desa Rembang  (29/07).  Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Divisi Tartila Zainul Arifin, Kepala Desa Rembang H. Moh. Yani, para tokoh masyarakat, para dewan guru TPQ se Kecamatan Rembang dan masyarakat desa setempat.Wisuda bersama ini diikuti 30 TPQ se Kecamatan Rembang dan mewisuda anak didiknya 153 anak.  Zainul Arifin selaku Ketua DivisiTartila dan Ketua DPC Ansor Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa  tujuan menyelenggarakan acara halal bi halal dan wisuda bersama ini untuk menjalin silaturahmi antar guru TPQ, untuk membumikan Al-Qur,an (Al-Qur,an menyentuh kelapisan masyarakat Islam) dan yang paling penting adalah untuk menarik minat anak-anak masuk di TPQ.

wisuda tpq 2

“Karena di Rembang dibanding dengan kecamatan yang lain, itu sepertinya masih ketinggalan untuk wilayah cabang Bangil. Selama ini TPQ itu kurang menyentuh kepada anak-anak”, ungkap Zainul. Dengan adanya acara wisuda bersama ini Zainul berharap kedepannya agar anak-anak berminat untuk belajar di TPQ.

Moh. Yani selaku Kepala Desa Rembang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam acara wisuda bersama TPQ se Kecamatan Rembang. Yani berharap TPQ lainnya menyetujui kalau pertahunnya menggelar acara semacam ini di halaman Madin Roudlotul Hamdi. ” Sebagai Kepala Desa saya merasa bangga dan senang, karena acara ini memperkuat hubungan antar guru TPQ”, jelas Yani dalam sambutannya. (dndg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *