HASIL LENGKAP LEG PERTAMA LIGA EROPA

Jakarta – Juara bertahan Sevilla menjadi satu-satunya tim tandang yang menang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Villarreal 3-1 dalam duel antarklub Spanyol. Di partai lain yang melibatkan klub Italia, Inter Milan tunduk 1-3 ketika melawat ke markas Wolfsburg. Sementara Torino menyerah 0-2 ketika dijamu oleh Zenit St. Petersburg.

Sementara itu dalam duel antarklub Italia, Fiorentina berimbang 1-1 dengan AS Roma. Hasil-hasil tersebut membuat Napoli menjadi satu-satunya wakil Italia yang meraih hasil maksimal di leg ini, berkat kemenangan 3-1 saat kedatangan Dinamo Moskow.

Sementara itu Everton, wakil tunggal kompetisi Inggris yang masih tersisa di ajang ini, berhasil meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Dynamo Kiev.

Dari delapan pertandingan yang dimainkan Jumat (13/3/2015) dinihari WIB, Sevilla menjadi satu-satunya tim tamu yang memetik kemenangan. Sedangkan duel Italia antara Fiorentina lawan Roma menjadi satu-satunya laga yang tidak menghadirkan pemenang alias berakhir imbang.

Pertandingan leg kedua sendiri akan dimainkan tepat sepekan ke depan untuk menentukan tim-tim yang berhak meraih tiket menuju babak perempatfinal.

Berikut hasil lengkap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa

Zenit St. Petersburg 2 – 0 Torino
Club Brugge 2 – 1 Besiktas
Dnipro 1 – 0 Ajax
Wolfsburg 3 – 1 Inter
Everton 2 – 1 Dynamo Kyiv
Fiorentina 1 – 1 Roma
Napoli 3 – 1 Dinamo Moskow
Villarreal 1 – 3 Sevilla

sumber: berbagai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *