JAGA KETERSEDIAAN PANGAN DAN DISTRIBUSINYA, MUHAMMAD ZAINI SIDAK 3 TEMPAT INI

FOTO MONITORING

Pasuruan, metrosoerya.com- Guna memastikan ketersediaan bahan pangan dan distribusinya saat wabah di kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, Ketua pansus covid-19 dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pasuruan mengadakan monitoring khusus ketersediaan pangan Pasuruan di dolog Japanan, Gempol, ketersediaan pakan ternak di pabrik pakan Wonokoyo serta pengadaan dan distribusi kebutuhan masyarakat di gudang Alfa, Beji (22/4).

M.Zaini yang juga wakil ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa monitoring tersebut untuk memastikan 3 hal yaitu ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat di tengah situasi pandemik, memantau dampak wabah ini terhadap karyawan di perusahaan serta memastikan distribusi bahan pangan dan kebutuhan masyarakat aman dan lancar.

“Berdasarkan penjelasan dan pantauan di lapangan, kami bisa sampaikan bahwa insyaAllah tidak ada kesulitan dalam pengadaan dan distribusi barang, dari sisi tenaga kerja malahan ada penambahan tenaga karena omzet meningkat. Untuk ketesediaan bahan pangan, Gudang dolog Japanan Pasuruan tersedia 9000 ton beras yang sangat cukup untuk persediaan masyarakat dalam beberapa bulan ke depan,”, tegas M. Zaini.

“ Soal pakan tenak, di pabrik wonokoyo sejauh ini tidak ada kesulitan dalam penyediaan pakan ternak untuk peternakan ayam di wilayah jatim yang dalam perannya mencukupi kebutuhan protein hewani di masyarakat, insyaAllah Pasuruan masih aman,” imbuhnya. (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *