JALAN KABUPATEN DUSUN ARJOSARI, KEJAPANAN, GEMPOL RUSAK PARAH

jalan rusak

Gempol, metrosoerya.com – Jalan kabupaten sepanjang 1 kilometer yang berada di Dusun Arjosari, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mengalami kerusakan yang sangat parah. Menurut keterangan Tohir selaku RT 03 menjelaskan bahwa kerusakan jalan ini sudah setengah tahun. Hingga kini belum ada perbaikan. Jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat meskipun jalannya sangat pelan.

Terlihat jelas sekali warga menutup sebagian jalan yang berlubang dengan paving, spanduk dan pohon bambu. Bunyi dari spanduk itu adalah “CINTA BUTUH PENGORBANAN JALAN BUTUH PERBAIKAN”,ada juga tulisan terbuat dari triplek yang berbuyi “DESO DURUNG MERDEKA” dan “HATI-HATI ANDA MASUK JALAN ARJOSARIYANG PENUH LUBANG. SEMOGA ANDA SELAMAT SAMPAI TUJUAN”.

Mengenai pengajuan proposal, menurut Tohir , Kasun Toyi mengatakan proposal sudah diajukan.

“Dulu juga gitu ada peneguran dari Bapak Bupati,katanya iya segera… setelah bupatinya pergi, lima hari ada yang ngukur. Sampai sekarang ya… seperti permainan gitu lho…”. Pengukuran jalan tidak ada hasilnya hingga sekarang”, ungkap Tohir dengan kesal.

Harapan Tohir sebagai RT segera jalan ini diperbaiki. Dahulu jalan dari Dusun Kejapanan sempat diaspal hingga masuk Dusun Arjosari sepanjang 50 meter.

 “Katanya dulu kendalanya pasar. Lho…. Apa hubungannya jalan dengan pasar? Kalau pasar diperbaiki jalan ini diperbaiki. Kalau pasarnya 10 tahun tidak diperbaiki, terus bagaimana? Jelas Tohir. Belum lagi bila hujan, kondisi jalan ini bertambah parah karena banyaknya air hujan yang menggenangi jalan. (dndg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *