MADIN SABILUSSALAM SELENGGARAKAN WISUDA UNTUK PESERTA DIDIKNYA

madin 1

Winongan, metrosoerya.com – Madrasah Diniyah Sabilussalam selenggarakan Haflah Akhirissanah (Wisuda) bagi anak didiknya Senin malam (22/05) di halaman depan Madrasah Diniyah Sabilussalam di Dusun Brintik Kidul, Desa Penataan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.  

madin 2

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Kepala Madin Sabilussalam Abdul Hamid, KH. Imam Muslim dari Wajak-Malang, KH. Nukman Abdul Majid dari Gondangwetan-Pasuruan, KH. Maimun Najib Akhmad dari Lebak-Winongan dan Gus Nur Ismail dari Podokaton, para orang tua wali murid dan masyarakat setempat.

Dari ke peserta didiknya yang diwisuda tersebut ada 3 anak yang mendapat juara, yakni juara pertama diraih oleh Iknillah Fahmadia, juara ke dua diraih oleh Nur Rosidah dan juara ke tiga diraih oleh Nurul Aini.

madin 4

Dalam sambutannya, Abdul Chamid selaku Kepala Madin Sabilussalam menyampaikan bahwa tujuan dari pendidikan ini adalah untuk mewujudkan anak-anak santri yang akhlakul karimah dan berguna untuk bangsa. “Harapan saya untuk Madin Sabilussalam yaitu disamping mewujudkan akhlakul karimah juga bisa membaca kitab kuning”, ungkap Abdul. “Bagi yang telah lulus semoga bisa melanjutkan ke pondok yang berada di Podokaton, Winongan, Pasuruan”, imbuhnya.

madin 3

Sementara ditempat terpisah, Ketua Yayasan Arroesman dimana madin Sabilussalam bernaung, H. Hasyim menyatakan bahwa madin Sabilussalam akan terus  mengembangkan diri dan dengan bantuan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat beberapa tahun ke depan madin Sabilussalam diharapkan bisa menjadi sebuah pondok yang menjadi kebanggaan desa Penataan.

Lebih lanjut, H Hasyim yang juga kepala dusun Brintik Kidul ini, menyatakan bahwa Yayasan Arroesman  diambil dari nama Mantan Kapolri Roesmanhadi yang dengan sukarela menghibahkan salah satu gedungnya untuk dimanfaatkan menjadi tempat pendidikan. (dndg/duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *