MZ PKS MINTA PEMKAB PASURUAN KELOLA UMKM LEBIH SERIUS

metrosoerya, kabpasuruan, pkskabupaten pasuruan, mohammadnut, masker, kaupaten pasuruan,pansus, mohammad nur

Bangil. metrosoerya.com- Aleg PKS di DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini (MZ) minta Pemkab Pasuruan mendorong UMKM di Kabupaten Pasuruan agar meningkatkan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, pelaku usaha UMKM di Pasuruan memiliki daya saing dan bisa menghasilkan produk yang berkualitas global dan  mendunia. Apa yang harus dilakukan oleh pemkab?. Ini saran MZ disampaikan ke metrosoerya.com.

“Yang dibutuhkan UMKM, pertama:  produk-produk mereka harus inovatif baik dari sisi desain/model, macam dan tampilan. Ini akan menarik orang untuk beli dan ini bisa disupport oleh pemda dengan membentuk Forum Inovasi Daerah. Forum ini bisa menjadi center of knowledge yang melahirkan gagasan-gagasan kreatif dan inovatif untuk ditularkan ke UMKM,” papar M. Zaini

Selanjutnya, masih menurut MZ adalah memberi solusi marketing untuk produk UMKM dengan membuat Lembaga Marketing Daerah yang tugasnya fokus memasarkan semua potensi produk UMKM kabupaten Pasuruan ke seluruh dunia. Dan bisa juga kedua fungsi tersebut diwadahi dengan membentuk BUMD aneka usaha.

“Di samping itu, perlu diingat bahwa jika UMKM di kabupaten Pasuruan ini maju dan berkembang maka bisa memberikan pendapatan daerah melalui pajak. Oleh karena itu pemkab harus mengusahakan ini,” pungkas pria Alumni SMANBA ini, saat dihubungi metrosoerya.com melalui whatsapp, Selasa (19/2021).(duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *