PEMDA SULIT LACAK TOWER BODONG DI LUMAJANG

Lumajan, metrosoerya.com pasuruan – Bupati Lumajang, As’at Malik terus melacak pemilik tower bodong yang ditemukan DPRD Lumajang dengan meminta pejabatnya untuk menelusuri. Pasalnya, Tower yang tidak diketahui siapa pemiliknya harus segera ditertibkan.

“Masalah tower, kita kebingungan siapa pemilknya,” kata As’at Malik kepada wartawan, Jum’at(26/06/2015).

Lanjut dia, penertiban terhadap tower bodong untuk lebih jelas kepemilikannya dan nantinya bisa membantu pembangunan Lumajang disektor retribusinya. “Tower seluler memang belum ada perdanya, ini harus ditertibkan,” paparnya.

Dari data yang ditemukan DPRD ada sekitar 181 Tower Bodong yang dalam pendiriannya tidak memiliki ijin lengkap. Bahkan, tower bodong didirikan demi kepentingan oknum pejabat dalam meraup untung dari biaya perijinan.

“Ya, ini juga kita lakukan penyelidikan, kok sampek bisa ijin mudah dikeluarkan, sedangkan Perda dan perbupnya belum ada,” jelas As’at.

Kini pihak Kantor Pelayanan Terpadu dan Satpol PP terus mendata dengan pengecekan kepemilikan tower yang berdiri. “Ini masih dalam pendataan dan pengecekan, kita tunggu saja,” pungkasnya. [har/kun]

link asli: bj.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *