REUNI AKBAR MTs–MA MA’ARIF REMBANG PASURUAN DIHADIRI TASYA ROSMALA

reuni rembang

Rembang, metrosoerya.com – Untuk mewujudkan kepedulian alumni terhadap lembaga pendidikan, maka MTs.-MA MA’ARIF REMBANG menyelenggarakan sebuah acara reuni akbar untuk alumni dari tahun 1986 hingga 2017. Acara tersebut bertempat di halaman sekolah Mts.-MA MA’ARIF REMBANG, Jl. Raya Pekoren 40 kecamatan Rembang, kabupaten Pasuruan pada hari ini Minggu (15/04).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan NU yaitu Drs. Syaifuddin Adnan, M. Pd.I, Kepala MTs. Ma’arif yaitu Drs. H. Nur Kholiq, Kepala MA Ma’arif yaitu Miftahul Huda, S.E, Pengurus Yayasan AN-NUR REMBANG yaitu Drs. H. Ahmad Hamim, Ketua Panitia Ikatan Alumni MTs.-MA MA’ARIF REMBANG yaitu Zainul Arifin dan bintang tamu artis Tasya Rosmala yang juga berstatus sebagai siswa kelas 3 MTs. Ma’arif Rembang.reuni rembang 2

Menurut Ketua Panitia Ikatan Alumni MTs.-MA MA’ARIF REMBANG, Zainul arifin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada alumni MTs. Rembang, alumni MA Ma’arif Rembang atas antusias dan kerjasamanya. Mengenai kronologi  asal-usul terselenggaranya acara ini dari cangkru’an didepan koperasi. Sedangkan dana yang digunakan untuk acara tersebut mencapai 7 juta rupiah. “Anggaaran dana yang direncanakan yaitu 27 juta rupiah, tetapi yang terkumpul 7 juta rupiah. Alkhamdulillah. Uang tersebut hasil dari penjualan stiker 20 ribu rupiah dan kami menyebar 1350 stiker”, ungkap Zainul.

Lain dengan pandangan Pengurus Yayasan AN-NUR REMBANG, Drs. H. Ahmad Hamim ini hanya upaya orang pinggiran untuk ikut serta berpartisipasi memperkuat generasi dengan pendidikan. Mengingat asal-usul daerah disini banyak anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah lanjutan ke kecamatan Bangil dikarenakan ada dua hal kendala yaitu yang pertama keamanan dijalan dan yang ke dua ialah biaya. “Sehingga dari para tokoh dan teman-teman berharap didaerah sini ada, akhirnya tahun 1983 MTs sudah ada. Terus 1995 baru ada MA MA’ARIF REMBANG, jelas Ahmad.  MA MA’ARIF REMBANG adalah sekolah menengah atas yang pertama kali ada di kecamatan Rembang. “Jadi upaya meringankan masyarakat sekitar ikut partisipasi membangun kemerdekaan dengan pendidikan”, lanjut Ahmad.

Selain dari pada itu , acara reuni ini juga diramaikan oleh seorang artis kecil yaitu Najwa Camila Tasya atau yang lebih dikenal dengan Tasya Rosmala adalah siswi kelas 3 MTs. Ma’arif Rembang yang berusia 15 tahun. Tasya memiliki bakat seni ini sejak masih kecil, begitulah menurut paparan ayahnya Sugianto yang juga seorang musisi. “Pesan-pesan buat teman-teman yang penting semangat sekolahnya, rajin terus belajar”, kata Tasya.  Sedangkan Kepala MTs. Ma’arif Rembang Drs. H. Nur Kholiq dalam hal ini menyampaikan pelajaran Tasya tidak sampai ketinggalan. “Khusus kalau ujian memang harus ikut dan kalau ada momen-momen dari televisi  swasta ya harus ijin dulu”, tegas Nur. (DNDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *