ROONEY BAKAL KEMBALI MEMAKAI KAOS EVERTON

Liverpool (metrosoerya.com) – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, akan kembali mengenakan kostum Everton setelah setuju tampil dalam pertandingan testimonial untuk menghormati Duncan Ferguson, bulan depan.

Rooney adalah didikan akademi sepakbola klub yang bermarkas di Goodison Pak itu. Dia tampil bersama Ferguson, yang juga seorang striker, setelah berhasil menembus tim utama “The Toffees” dalam usia 16 tahun.

Kapten timnas Inggris itu hengkang untuk bergabung dengan MU pada Agustus 2004. Namun dia berjanji akan tampil membela Everton dalam partai melawan Villarreal pada 2 Agustus mendatang demi menghormati pemain yang dia sebut sebagai pahlawan itu.

“Sebagai pemain muda yang tumbuh di Croxteth, Duncan Ferguson adalah pahlawan saya. Sebagai pemain muda di klub ini dia adalah inspirasi dan saat saya berhasil menembus tim utama dia membantu dan menjaga saya,” kata Rooney di situs resmi Everton.

“Saya tak bisa memikikan cara lain untuk berterima kasih kepada Dunc atas semua yang telah dia lakukan untuk saya kecuali bersedia untuk tampil dalam pertandingan testimoni yang memang sangat layak dia dapatkan,” ujar Rooney.

“Kalaupun dia tak meminta saya untuk tampil saya akan tetap datang dan mendukungnya yang menurut akan dilakukan siapapun pencinta Everton,” paparnya lagi.

Ferguson memang figur yang sangat dihormati di Everton. Dia mencetak 72 gol dalam 191 pertandingan untuk Everton dalam dua periode kebersamaannya dengan klub berseragam biru itu.

Dia pun mengungkapkan penghargaannya karena Rooney telah bersedia tampil dalam pertandingan ini. “Saya tentu sangat gembira karena dia mau bermain dalam pertandingan ini,” kata Ferguson yang kini berusia 43 tahun.

“Saya mengenalnya sejak dia masih kecil. Dia pemain hebat dan sebagai temannya saya bangga dia telah memaksimalkan potensi yang kita semua tahu memang ada pada dirinya,” kata pemain yang juga pernah membela Newcastle United ini.

“Wayne pemain kelas dunia saya benar-benar senang dia bisa tampil pada hari tersebut,” kata Ferguson yang pensiun pada 2006 ini.

Jaja Suteja/JAS

Soccerway

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *