SERENA WILLIAMS JUARA WIMBLEDON UNTUK KEENAM KALINYA

London (metrosoerya.com) – Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, menyabet gelar juara tunggal putri turnamen tenis Wimbledon untuk keenam kali sepanjang kariernya setelah di final tahun ini menundukkan Garbine Muguruza. Petenis putri nomor satu dunia ini tanpa kesulitan berarti sukses melibas petenis Spanyol itu, 6-4 dan 6-4 di Centre Court, Sabtu (11/7).

Ini merupakan gelar tunggal putri Wimbledon keenam bagi petenis berusia 33 tahun itu. Sebelumnya dia sukses meraih gelar serupa pada 2002, 2003, 2009, 2010, dan 2012, 2015. Dia juga bertekad menjuarai turnamen US Open akhir Agustus mendatang untuk melengkapi kariernya yang cemerlang sepanjang tahun ini setelah sebelumnya juga sukses di Autralian Open dan French Open.

Ini juga merupakan gelar tunggal putri Grand Slam yang ke-21 untuk Serena Williams. Di samping enam gelar juara Wimbledon, dia juga mengoleksi enam gelar Australia Open, tiga French Open, dan Enam US Open.

Meski kalah, Muguruza yang kini menempati urutan kesembilan peringkat tenis WTA mengaku tetap bangga. “Saya sangat menikmatinya. Saya tak bisa berkata-kata. Saya tak punya kata-kata untuk mengungkapkan perasaan saya. Saya sangat bangga dan senang berada di sini,” kata Muguruza, yang lahir di Venezuela ini.

Saat ditanya apakah lapangan rumout adalah favoritnya dia menjawab, “Ya. Di Spanyol memang tak banyak lapangan seperti ini namun akan mengubahnya sekarang,” papar petenis yang baru berusia 21 tahun ini.

Jaja Suteja/JAS

IBTimes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *