SOSIALISASIKAN TEMA ‘INDONESIA CINTA RAMADHAN’, PKS KAB PASURUAN BERPAWAI KELILING DESA-DESA

tarhib 2

Pasuruan, metrosoerya.com – Sebagai partai yang menyebut dirinya sebagai partai dakwah, PKS sangat konsisten untuk mengedepankan kegiatan-kegiatan dakwah dalam berpartai. Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan para kader dan simpatisan PKS adalah Tarhib Ramadhan. Giat ini biasanya dikemas berupa pawai keliling kota/desa untuk mengajak masyarakat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan.

Untuk itulah,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan pawai keliling , ‘SYIAR RAMADHAN- INDONESIA CINTA RAMADHAN’ (Tarhib Ramadahan), Kamis (25/05). Pawai keliling tersebut dimulai dari Kecamatan Rejoso, Winongan sampai kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dan diikuti oleh puluhan kader dan simpatisan PKS Kab Pasuruan dengan mengendarai sepeda motor.

Pawai syar ramadhan yang diikuti kader dan simpatisan PKS Kab Pasuruan ini, juga dihadiri Ketua Umum PKS Kab Pasuruan, Badrut Tamam. Saat ditanya mengenai mengapa pawai syar ramadhan tahun ini dilaksanakan di ‘pasuruan Timur’, Badrut menjelaskan bahwa PKS Kab Pasuruan sering melakukan kegiatan-kegiatannya di Bangil, Pandaan dan daerah ‘pasuruan barat’ lainnya.

“Oleh sebab itu  untuk  ramadhan tahun ini  pawai keliling ini sengaja diadakan di Kabupaten Pasuruan bagian timur guna mensosialisasikan dan mengenalkan PKS lebih masif di ‘Pasuruan Timur’ dan apalagi kader dan simpatisan PKS di Pasuruan timur ini tumbuh sangat pesat,” kata pria yang juga pengusaha belerang ini penuh semangat.

Pawai ini begitu meriah diikuti oleh kader dan simpatisan  PKS dan disambut masyarakat dengan antusias yang tinggi. Selama pawai, PKS berlaku tertib dan sopan. Tidak lupa menunaikan sholat ashar berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin di Desa Kurban Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Kemudian dilanjutkan menuju Alun-Alun Grati dan beristirahat makan sore. Selama beristirahat para anggota PKS tetap menjaga kebersihan Alun-Alun Grati seperti semula.

Ketua Panitia Ramadhan tahun ini,  Akhmad Tamim menjelaskan bahwa tujuan dari acara pawai romadhon ini adalah untuk mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat Pasuruan khususnya, bulan romadhon yang dirindukan dan yang dicintai hampir tiba. Maka dari itu kita mempersiapkan diri untuk berpuasa dan mengisi bulan romadhon dengan memperbanyak amal sholeh, meramaikan masjid-masjid dengan sholat berjamaah, tarawih, tadarus Qur’an, memberi makan bagi orang yang berbuka puasa, berinfaq dan lain sebagainya. (dndg/duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *