TPQ METODE TARTILA REMBANG PERINGATI HARI SANTRI DENGAN PAWAI AKBAR

SANTRI REMBANG 1

Rembang, metrosoerya.com –Dalam rangka memperingati hari santri nasional, TPQ Metode Tartila se kecamatan Rembang, kabupaten Pasuruan hari ini minggu (21/10) menyelenggarakan pawai akbar keliling se kecamatan Rembang. Acara ini dihadiri oleh Camat Rembang Iyo Ashari, Ketua Distarcam Rembang Zainul Arifin, S Pdi., Sekretaris Muslimat Rembang Tuti Ulfa serta para guru dan murid TPQ se kecamatan Rembang. 

Pawai akbar yang diikuti 500 peserta TPQ se kecamatan Rembang ini, menurut Zainul Arifin selaku Ketua Distarcam Rembang menjelaskan bahwa tujuan acara ini untuk memperingati hari Santri Nasional dan sekaligus memberi motivasi bagi para orang tua supaya untuk menyekolahkan putra-putrinya di TPQ.

“Selain memperingati hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2018, Pawai ini juga untuk menarik minat orang tua agar menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar di TPQ itu saja,” papar Zainul.

Camat Rembang Iyo Ashari dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan hari santri ini menjadi momen yang paling penting bagi masyarakat Rembang.

santri 2

“Semoga menjadikan kita lebih bisa berdakwah dan menjadikan perkembangan dan kemajuan apa yang kita perolah dari guru-guru kita. Bagi yang belum mengikuti lembaga tartila ini semoga menjadikan motivasi terutama bagi orang tua untuk mengikutkan anak-anaknya ke lembaga tartila”, ungkap Iyo dalam sambutannya.

Sebelum pawai dimulai dibacakan do’a terlebih dahulu oleh Sekretaris Muslimat Rembang Tuti Ulfa. Pemberangkatan pawai dimulai pukul 08.00 yang berlokasi di lapangan Rembang dengan start dibuka oleh Camat Iyo Ashari dan berakhir di lapangan desa Kanigoro, Rembang. Rute dari pawai ini berawal dari desa Rembang, desa Kalisat, desa Syiar, desa Geneng Waru dan berakhir di desa Kanigoro. (dndg/ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *