UNTUK TINGKATKAN EKONOMI DESA BAUJENG, KADES INI SIAPKAN PASAR DESA

desa, dana desa, pasuruan, kabupaten, bangil, pertanian, gus irsyad, kabuapten, pasuuan, profile desa, desa baujeng,

Beji, metrosoerya.com – Desa Baujeng, kecamatan Beji, kabupaten Pasuruan yang memiliki luas wilayah 386,50 ha tersebut sedang mempersiapkan pasar desa. Pasar yang dibangun diatas tanah seluas 2.224 m2 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Baujeng.

Saat ditemui metrosoerya.com, Kades Baujeng, H. Sobiq mengatakan bahwa pasar tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bisa menarik masyarakat untuk berkunjung antara lain food terrace (lokasi kuliner).

“Ada pembangunan food terrace disana”, tutur Kades H. Sobiq. Dana yang didapat untuk pembangunan pasar desa yaitu dari Dana Desa (DD) sebesar 260 juta rupiah. Diperkirakan pasar desa ini akan selesai dalam waktu 2 tahun kedepan.

Menurut Kades H. Ach. Sobiq pembangunan pasar desa ini diharapkan masyarakat bisa berdagang dan yang pengangguran bisa bekerja. Rencana kedepan yang bisa menggunakan atau beraktivitas di pasar yaitu hanya penduduk setempat. “Apabila nanti penggunanya atau peminatnya banyak, meskipun dari luar wilayah juga tidak apa-apa”, tutup Kades.

Desa Baujeng ini mempunyai 6 dusun yaitu, dusun Tanggul, dusun Nyangkring, dusun Baujeng, dusun Pohkecik, dusun Jambe dan dusun Pekeyongan. Dengan jumlah penduduk 6.200 jiwa. Mengenai batas-batas wilayah desa Baujeng yaitu sebelah utara berbatasan dengan desa Gunung Sari, sebelah timur desa Ngembe, sebelah selatan desa Sebani dan sebelah barat desa Kemiri Sewu. (dgdn/ing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *