USAID DAN NESTLÉ BERIKAN AKSES AIR BERSIH DAN FASILITAS SANITASI DI DESA SUMBERPITU

USAID metrosoerya

Pasuruan, metrosoerya.com (15/8)- Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Nestlé Indonesia meresmikan program bersama akses air bersih dan sanitasi di Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, yang memberikan manfaat untuk lebih dari 380 rumah tangga di desa tersebut.

Sebanyak 60 toilet dan 322 sambungan air bersih telah dibangun untuk membantu masyarakat dapat menjalani hidup yang lebih sehat.

Program Initiative for Water/Sanitation Improvement through Networking Support (IWINS) ini meliputi berbagai macam aktivitas seperti mendorong perilaku hidup bersih; melatih organisasi masyarakat untuk memahami isu air dan sanitasi, siklus air, penyebaran kuman penyebab penyakit diare, penyusunan rencana aksi, pengorganisasian masyarakat, pengoperasian dan perawatan fasilitas, serta membantu pembangunan sarana air bersih dan sanitasi. Seluruh toilet dengan tangki septik dan sambungan air bersih tersebut dibangun di Desa Sumberpitu yang merupakan tempat tinggal bagi para peternak sapi yang menjadi mitra Nestlé Indonesia. (usaid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *